skip to Main Content
0857-2159-8373 info.studiomumu@gmail.com
Nyalakan Drone

Cara koneksikan Drone Baru Dengan RC Menggunakan Aplikasi DJI GO

Post Series: tutorial drone

Sahabat studio mumu yang baru memiliki drone keluaran DJI, tentunya sebelum kalian menerbangkan quadcopternya, terlebih dahulu harus mengenal sebuah aplikasi keluaran drone DJI yang diberi nama aplikasi DJI GO.

Aplikasi DJI merupakan sebuah aplikasi buatan DJI yang bisa membantu menerbangkan drone produksi DJI, tanpa aplikasi DJI GO, quadcopter tidak akan menampilkan record tampilan kamera dan tentunya juga sulit mengendalikan arah serta posisi drone ketika sedang terbang jauh. Aplikasi DJI GO ini didesain untuk bisa digunakan oleh pengguna ponsel pintar/tablet berbasis Android maupun iOS.

Selain digunakan untuk menampilkan record kamera pada drone dji, aplikasi ini juga mampu mengaktifkan berbagai macam teknologi auto pilot seperti misalnya: ActiveTrack, TapFly, Return-to-Home, dan lain-lain. Fitur Auto Pilot pada drone DJI dapat ditemui pada aplikasi DJI GO pada jenis drone keluaran terbaru seperti DJI Phantom 4, DJI Mavic Pro, DJI Spark.

Terpenting pada aplikasi DJI GO ini yaitu sahabat juga bisa melihat berbagai macam peringatan yang muncul untuk memberitahumu jika ada sesuatu yang tidak beres dengan dronemu.

Cara Aktivasi DJI GO Pada Ponsel

Mungkin bagi para dokumenter yang terbiasa melakukan sewa drone kalian bisa mengabaikan artikel ini, namun bagi para pemula yang baru melakukan pembelian drone di online shop dan tidak melakukan pembelian dji outlet, tentunya sahabat perlu memahami cara aktivasi dji Go agar drone kalian bisa terbang dan pilot dapat memantaunya menggunakan smartphone.

Bagi para pengguna ios maupun android untuk melakukan instalasi aplikasi dji Go sangatlah mudah mudah, sahabat hanya perlu melakukan instalasi layaknya menginstal aplikasi lainnya pada smartphone android dan ios kalian.

Untuk Registrasi pada artikel ini, studio mumu memberikan step by step cara aktivasi dji go 4  pada jenis quadcopter Mavic Pro.

Setelah selesai melakukan instalasi, sahabat bisa membuka aplikasi dji go 4 tersebut dan kalian juga harus menghubungkan smartphone sahabat dengan remote control drone yang sudah dinyalakan sebelumnya. koneksikan / hubungkan smartphone sahabat dengan RC menggunakan kabel connector yang sudah disediakan ketika kalian membeli drone dengan paket remote controller.

Step selanjutnya yaitu hidupkan drone kalian dengan cara menekan tombol power sebanyak 2 kali, dengan tekanan pertama selama 1 detik dan tekanan kedua selama 5 s/d 7 detik sampai terdengan bunyi dan baling baling drone bergerak, cara menyalakan drone dji ini sama seperti kalian menyalakan remote controller.

Setelah drone menyala, buka aplikasi DJI Go 4 lalu akan mungcul tampilan aktivasi drone dan kalian bisa klik next dan muncul halaman Aircraft Name, pada bagian aircraft name sahabat bisa memberikan nama drone kalian.

Selanjutnya pada bagian Control Mode, Costumizable Button serta Remote controller LCD Screen kalian bisa langsung Klik continue pada bagian pojok kanan lalu kalian bisa berhenti pada tampilam “Confirm Your Account”,

Nahh, pada step “Confirm Your Account” ini kalian bisa memasukan alamat email sahabat dan pastikan alamat email yang sahabat masukan adalah alamat email yang aktif.

Jika sahabat sudah sampai dengan proses tampilan ini, dapat dipastikan drone mavic kalian sudah berhasil melakukan aktivasi dengan aplikasi DJI Go 4.

Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top